Content

Anda Akan terpesona setelah menggunakan Produk Skin Care "Femona". Buktikan... Fast Order Hub : 0858.8180.8108- 0813.8610.8089

Cantik Lebih Lama



Memasuki usia 30-an, sebaiknya Anda melihat kembali pelembap dan bedak yang Anda gunakan pada usia 20-an. Bertambahnya usia membuat kulit membutuhkan perawatan ekstra. Simak trik memilih pelembap dan bedak. yuk!

Memilih Pelembap Wajah

- Sebelum membeli pelembap wajah, kenali dulu tipe kulit kita. Apakah kulit Anda kering atau berminyak? Sensitif atau normal? Berkerut atau kencang? Hal ini menentukan produk seperti apa yang cocok dengan kulit Anda. Kulit normal cocok dengan produk berbahan dasar air dengan kandungan turunan dari silikon, sementara kulit kering cocok dengan produk berbahan dasar minyak mineral dan glycerin .

- Memilih pelembap wajah sangatlah vital bagi Anda yang telah memasuki usia 30 tahun ke atas. Sebaiknya pilih pelembap wajah yang memiliki kandungan SPF 15 agar Anda dapat terhindar dari bahaya sinar UV. Selain itu pastikan di dalam pelembab terkandung zat anti-oksidan yang dapat menghindari kerusakan kulit dan memperbaiki sel dengan baik.

- Harga yang mahal belum tentu menjanjikan produk yang prima. Perhatikan kandungan pelembapnya. Apabila Anda memiliki kulit yang sensitif sebaiknya hindari pelembab yang mengandung parfum/pewangi maupun minyak.

- Beberapa kandungan memiliki fungsinya masing-masing; retinol dikenal dapat mengurangi kerutan, Synthetic hydroxy acids  melepaskan kulit mati dan memacu pertumbuhan sel kulit baru, kacang kedelai (soy ) dapat membuat warna kulit menjadi merata dan membentuk serat kolagen yang dapat membuat permukaan kulit menjadi halus, sementara vitamin C dapat memacu pertumbuhan kolagen. Meski begitu vitamin C sebaiknya tidak dicampur dengan vitamin A (retinol ).

Memilih Bedak

- Hindari bedak matte  karena akan membuat kerutan di wajah Anda semakin terlihat. Sebaiknya cari bedak dengan formula yang dapat merefleksikan cahaya (illuminating powder ).

- Bedak yang tahan lama biasanya terlihat tebal. Bedak seperti ini sebenarnya tidak membawa manfaat yang banyak karena make-up  yang tebal hanya terlihat bagus untuk waktu yang pendek. Selain itu wajah Anda malah jadi terlihat lelah. Lebih baik cari bedak biasa yang lebih ringan, meski harus diaplikasikan berkali-kali tapi wajah Anda terlihat segar!

- Bedak anti-aging  tidak berfungsi menghilangkan kerut, namun menutupinya. Biasanya bedak seperti ini mengandung vitamin A (retino l), C (ascorbyl palmitate atau tetrahexyldecyl ascorbate ), E (tocopheryl acetate ) dan kandungan anti-oksidan lainnya.

- Gunakanlah foundation  yang dapat melembapkan dengan baik. Cara mudah mendapatkannya, cari saja foundation  dengan kalimat “tinted moisturizer ” atau “sheer foundation ”. Apabila wajah Anda memiliki kelembapan yang cukup, maka kita pun akan tampak lebih muda. Meski begitu, jangan berusaha menutupi kerutan di garis senyum dengan mengoleskan foundation  terlalu tebal. Trik ini hanya akan membuat foundation  terlihat menumpuk di atas kerutan kita. Less is more!

- Anda mungkin ingin terlihat sangat sempurna dan menerapkan teknik make-up layering  yaitu memakai bedak lagi setelah memakai foundation  sepanjang waktu. Trik ini membuat kulit Anda susah bernapas. Sebaiknya biarkan foundation  berdiri sendiri untuk beberapa jam. Kemudian setelah kulit Anda berminyak, Anda dapat mengusapkan bedak transparan di daerah T-zone . Jangan gunakan finishing powder  di pipi, dekat mata maupun disekitar mulut Anda.

0 komentar :

Posting Komentar

FP Facebook

Informasi Produk

Entri Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Femona Skin Care Series

Artikel Kecantikan

Perawatan Kulit

Perawatan Wajah