Content

Anda Akan terpesona setelah menggunakan Produk Skin Care "Femona". Buktikan... Fast Order Hub : 0858.8180.8108- 0813.8610.8089

Menjaga Kesehatan Kolagen

Salah satu modal kecantikan kita adalah mempunyai kolagen yang sehat. Bagaimana jika kesehatan kolagen pada tubuh sudah mulai menurun?

Saat kita beranjak dewasa, berarti bertambah pula usia kita, dan semakin lengkap pulalah kesempurnaan Anda sebagai manusia. Anda menjelma menjadi pribadi yang kian matang. Namun, pada saat yang bersamaan, Anda merasakan perubahan kondisi fisik yang menurun, seperti mudah lelah, mengantuk, mengalami kenaikan berat badan, dan rentan akan penyakit. Selain itu, kulit wajah yang semula kencang dan terjaga kelembapannya, mulai mengering dan tampak garis-garis halus. Kenapa seperti itu? Iya, karena kulit sudah mulai menua, ini dikarenakan kita kehilangan 1% dari kolagen pada kulit setiap tahunnya. Lalu, haruskah kita cemas karena kehilangan kolagen? Jawabannya, tidak! Sebenarnya, apa sih kolagen itu? Kolagen adalah serat-serat protein yang diproduksi tubuh dan merupakan unsur yang sangat penting pada kulit. Kolagen bisa membuat kulit menjadi kencang, lembut dan awet muda. Semakin bertambah usia kita, semakin berkurang kolagen, dan tubuh sudah tidak mampu lagi memproduksi kolagen yang dibutuhkan.

Berikut ciri-ciri kolagen sudah memulai menipis

1. Kulit menjadi kering, kusam, dan kasar, apa­lagi pada kulit yang sensitif akan terlihat garis-garis keriput.

2. Kulit jadi rusak dan sangat mudah terkelupas sehingga terlihat "bersisik" pada permukaan kulit.

3. Kulit bagian mata terlihat jelas banyak kerutan.

4. Rambut mulai berguguran, dan menjadi tipis serta kusam.

 5. Kuku menjadi rapuh, cepat patah, dan kusam. kolagen

Bagaimana menjaga kolagen?

1. Hindari rokok dan minuman beralkohol, kopi, dan soda, serta yang mengandung bahan pengawet.

2. Hindari polusi udara yang berasal dari asap kendaraan, pembakaran, dan debu.

 3. Gunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit Anda serta jangan sering ganti kosmetik.

 4. Hindari sinar ultraviolet, gunakan selalu pelembap tabir surya setiap hari. Untuk badan, setiap dirasakan sudah agak mengering, segera oleskan body lotion.

5. Jaga kelembapan kulit pada saat berada di udara pegunungan, ruang AC dan paparan angin dengan banyak minum air putih.

 6. Konsumsi makanan yang bergizi, sebab gizi buruk seperti kekurangan vitamin dan protein bisa membuat cadangan kolagen menjadi tipis.

 7. Jangan menggerakkan otot-otot wajah yang tidak perlu seperti cemberut, dan mengerutkan  kening yang bisa meninggalkan bekas kerutan pada wajah.

 8. Selalu gunakan krim malam untuk menjaga kelembapan dan juga body lotion .

9. Olah raga teratur setiap hari.

10. Gunakan selalu serum, karena pada serum yang diutamakan adalah kandungan nutrisinya. Formula serum diproses secara khusus, sehingga mudah meresap ke dalam jaringan kulit yang sudah habis/menipis kolagennya. Dengan rajin memakai serum, dimana kondisi kolagen sudah mulai menurun, kulit menjadi kencang dan segar kembali.

Berikan perhatian ekstra pada tubuh dan kulit wajah, jangan sampai usia menghalangi Anda untuk tetap cantik dan memesona. Kuncinya adalah hadapi pertambahan usia dengan pikiran positif dan hati terbuka, karena sesungguhnya hidup Anda baru dimulai.(nova)

0 komentar :

Posting Komentar

FP Facebook

Informasi Produk

Entri Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Femona Skin Care Series

Artikel Kecantikan

Perawatan Kulit

Perawatan Wajah