Content

Anda Akan terpesona setelah menggunakan Produk Skin Care "Femona". Buktikan... Fast Order Hub : 0858.8180.8108- 0813.8610.8089

Aroma Tubuh Ungkapkan Usiamu

Menurut penelitian yang diterbitkan jurnal PLoS One , orang lain bisa mengungkapkan berapa usia Anda hanya dengan mencium aroma tubuh Anda. Masa, sih ?

Coba, deh , hirup aroma tubuh orang tua. Baunya khas sekali, ya. Aroma unik yang kurang menyenangkan ini ternyata di negara manapun sama, lho . Bahkan di Jepang, ada kata-kata khusus untuk menjelaskan hal itu, yaitu kareishū.

Aroma ini ditimbulkan oleh sejumlah komponen kimia yang bercampur dalam tubuh. Para ilmuwan mengatakan, intensitas bahan kimia di balik bau dan bagaimana mereka dirasakan oleh orang lain cenderung berubah sepanjang hidup seseorang.

"Serupa dengan hewan, manusia dapat mengekstrak sinyal dari bau badan yang memungkinkan kita mengidentifikasi usia biologis, menghindari orang sakit, memilih pasangan yang cocok, dan membedakan kerabat dari bukan keluarga," kata Johan Lundstrom, penulis senior dan seorang sensorik neuroscientist di Monell Chemical Senses Center di Philadelphia.
Pada binatang, para ilmuwan memiliki teori tentang bagaimana bau terkait usia berkaitan dengan kawin dan bagaimana mereka membantu hewan memilih pasangan yang sesuai. Misalnya, aroma tertentu mungkin menunjukkan bahwa laki-laki yang lebih tua lebih diinginkan karena mereka berkontribusi gen yang memungkinkan keturunan untuk hidup lebih lama,

Dalam melakukan penelitian, ilmuwan mengumpulkan sampel bau badan dari orang-orang di tiga kelompok usia. Mereka yang berusia 20-30 tahun sebagai kelompok muda, 45-55 tahun kelompok usia menengah, dan kelompok usia tua berusia 75-95 tahun di mana per kelompok terdiri dari 12-16 orang.

Setiap subjek melakukan tes tidur di mana ketiak mereka diisi bantalan selama lima malam. Bantalan ini kemudian dipotong menjadi empat bagian dan ditempatkan ke dalam stoples kaca terpisah.

Sekitar 41 orang di kelompok muda diberi dua stoples tes dalam sembilan kombinasi dan diminta untuk mengidentifikasi mana dari sampel itu yang berasal dari orang tua, mengevaluasi bau berdasarkan intensitas, dan kenikmatan bau. Para evaluator juga diminta menebak usia pemilik bantalan itu.

Hasilnya ternyata, "Kelompok orang tua menilai bau ketiak orang muda cukup netral dan bahkan sangat tidak menyenangkan," kata Lundstrom. "Ini mengejutkan, mengingat konsepsi populer mengatakan bau orang-orang yang berusia tua lah yang tidak menyenangkan."
sementara perempuan yang lebih tua mungkin dihindari karena sistem reproduksi mereka lebih rapuh.

0 komentar :

Posting Komentar

FP Facebook

Informasi Produk

Entri Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Femona Skin Care Series

Artikel Kecantikan

Perawatan Kulit

Perawatan Wajah